Jumat, 04 September 2015

Penangkapan Bambang Widjojanto

QilinPoker.org Situs Game Poker Domino Qiu Qiu


Irjen Budi dipanggil Komnas HAM untuk dimintai keterangan terkait kasus penangkapan Bambang Widjojanto, wakil ketua KPK. Roichatul Aswidah salah satu Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa Kabareskrim Kepolisian RI Irjen Budi Waseso akan mendatangi kantor Komnas HAM pukul 14.00, Jumat, 30 Januari 2015.

Kontras telah melaporkan Beliau ke Komnas HAM mengenai penangkapan Bambang oleh Bareskrim. Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim saat mengantar anaknya ke sekolah di Depok. Mabes Polri menyebutkan Bambang ditangkap karena telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemberian keterangan palsu saat sidang di Mahkamah Konstitusi.

Saat penangkapan, Bambang merasa dirinya diperlakukan seperti seorang teroris. Bahkan saat perjalanan dari Depok menuju kantor Bareskrim Mabes Polri, mulut Bambang sempat akan tutup menggunakan karena berbicara dengan putrinya, yang ikut dibawa dalam mobil polisi. Bambang juga merasa diintimidasi oleh tim Bareskrim dengan disebut telah banyak beperkara.

Penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto bisa dikategorikan melakukan pelanggaran hak asasi karena tangan Bambang diborgol walaupunsaat itu Bambang tidak melakukan perlawanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar